WHO : Virus Baru mirip Sars Tidak Mudah Menular

Posted by Unknown Sunday, September 30, 2012 0 comments
Sebuah penyakit pernafasan baru  dari Family yang sama seperti virus Sars, tampaknya tidak menyebar dengan mudah, menurut para ahli di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seorang pria Qatar, 49, yang terserang virus tersebut sedang dirawat di London. Orang pertama yang diketahui mengidap penyakit itu itu, di Arab Saudi, meninggal dunia.
WHO mengatakan bahwa munculnya virus baru "tidak dapat dengan mudah menular dari orang ke orang."
Virus SARS, yang muncul di Cina pada tahun 2002, menewaskan ratusan orang.
Kedua SARS (severe acute respiratory syndrome) dan, virus baru yang belum dinamai - serta virus flu biasa - tergolong family coronavirus.
Tapi virus baru ini berbeda dari setiap coronaviruse sebelumnya yang diidentifikasi pada manusia.
Kedua pasien diketahui telah memiliki riwayat virus gagal ginjal.

Zoonosik
WHO mengatakan akan terus memantau situasi ini tapi tidak merekomendasikan pembatasan perjalanan apapun untuk Arab Saudi atau Qatar.
Namun WHO mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang Saudi di awal bulan haji yang akan datang, ziarah muslim tahunan ke Mekkah.
WHO juga mengumumkan tes diagnostik sedang dikembangkan oleh para ilmuwan di seluruh dunia secepat mungkin.
Pusat Eropa untuk Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (ECDC), yang memantau penyakit di Uni Eropa, mengatakan temuan awal menunjukkan virus mungkin berasal dari hewan - penyakit yang dikenal sebagai zoonosis.
Seperti ditulis dalam jurnal Eurosurveillance, mereka mengatakan: "Hal ini sangat mungkin asal zoonosis dan perbedaan dalam perilaku Sars."


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: WHO : Virus Baru mirip Sars Tidak Mudah Menular
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://anasaff.blogspot.com/2012/09/who-virus-sars-like-baru-tidak-mudah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of news and knowledge.