Para Ilmuwan Mendengar sebuah 'Jeritan' Bintang Seperti dimakan oleh Black Hole

Posted by Unknown Wednesday, August 8, 2012 0 comments
Baru-baru ini para ilmuwan telah mencatat jatuhnya suatu bintang yang ditelan oleh lubang hitam, dan menyamakan nya dengan "osilasi quasiperiodic" untuk jeritan manusia.

"Anda dapat menganggap itu sebagai mendengar jeritan bintang seperti dimakan," kata astronom Jon Miller Universitas layanan pers Michigan.

Namun, tagline Alien lama masih berlaku: dalam ruang, tidak ada yang dapat mendengar Anda berteriak. Tanpa media untuk bergerak, gelombang suara tidak dapat melakukan perjalanan melalui ruang vakum - sehingga dengan "berteriak," Miller sebenarnya berarti bahwa bintang memancarkan sinyal osilasi pada frekuensi yang, jika dikonversi menjadi sesuatu yang terdengar, akan terdengar seperti ultra-rendah D-sharp.

Sebagai bintang yang sedang terkoyak oleh lubang hitam, materi yang "bergoyang" hanya sebelum dimakan. Goncangan itu,menurut para ilmuwan, adalah sumber dari sinyal yang terdeteksi oleh teleskop mereka.

Sebuah tim di Universitas Michigan mencatat sinyal menggunakan teleskop yang mengorbit Suzaku dan XMM-Newton . Sementara fenomena serupa telah diamati dalam lubang hitam besar sebelumnya, para ilmuwan tidak pernah mendeteksi peristiwa semacam itu sejak begitu lama,lubang hitam tertentu ini hidup di galaksi sekitar 3,9 miliar tahun cahaya dari Bumi, di konstelasi Draco.

"Penemuan kami membuka kemungkinan mempelajari orbit dekat dengan lubang hitam yang sangat jauh, dan itu bisa memungkinkan untuk belajar relativitas umum di bawah pengaturan yang ekstrim," kata Miller.

Dan jangan khawatir-meskipun protes tersebut, bintang itu tidak merasa sakit. hahaha

sumber
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Para Ilmuwan Mendengar sebuah 'Jeritan' Bintang Seperti dimakan oleh Black Hole
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://anasaff.blogspot.com/2012/08/para-ilmuwan-mendengar-sebuah-jeritan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of news and knowledge.